Pengaruh Blogspot.com jadi dot id (.com - co.id) bagi Adsense

Ditulis Oleh dewi arjaya Pada Wednesday, September 16, 2015 | 11:51:00 AM

Beberapa waktu lalu saya dikejutkan dengan url domain blogspot saya, saat itu saya kaget melihat yangtadinya blogspot.com tiba-tiba menjadi blogspot.co.id, hmm.. sebenarnya menganai ini tida ada masalah apapun hanya saja sedikit ada masalah tekhnis dan itu sudah diatur oleh google. Mengenai Blogspot.com berubah menjadi dot.co.id sebenarnya itu isu dari dulu namun pihak google baru merealisasikannya sekarang, url disesuaikan dengan negara masing-masing , contohnya dot.co.id adalah url khusus Indonesia. sudahlah ini tidak bertele-tele,. langsung saja. mengenai Pengaruh Blogspot.com jadi dot id (.com - co.id) bagi Adsense sebagai berikut :

  1. Pagerank menggelembung (tapi ini sementara) hubungannya dengan GA kalo PR tinggi otomatis malas blogger baca blognya, kaya blog saya ini..
  2. Iklan GA Tidak Nongol, Muncul, Nampak, ini juga sementara, jelas hal ini merugikan publisher adsense. mungkin diperlukan waktu 2 atau 3 hari, tapi blog saya agak lama juga sampe 8 hari baru nongol lagi.
  3. Dalam Search dihalaman Google jadi turun, ini juga sementara.
Hanya itu yang bisa saya share buat para pembaca yang budiman khusunya para blogger sejati, mengenai artikel ini hanya sekedar memberikan sebuah informasi pengalaman saya sendiri, pada beberapa blog saya yang terpasang GA tiba-tiba iklan tidak tayang, saya juga heran awalnya, akan tetapi setelah saya selururi akhirnya ketemu juga.

Nah sekarang mengenai bagaimana mengenai Ikan AdSense yang tidak muncul, ini sangatlah sederhana, sebenarnya banyak hal yang membuat iklan pada blog anda tidak muncul antara lain adalah karena pergantian url dot com menjadi dot co dot id. cara menampilkan iklan anda kembali adalah mengclaim url pada dasbor GA anda, adapula caramya sbb:


Login akun adsense anda >> Setelan >> Setelan Pribadi >>  Pengelolaan Situs >> Lihat Pada gambar diatas ada dua tabel yang pertama Dimiliki dan kedua Belum diklaim.. silahkan klik pada belum diklaim, disitu aka tertera, beberapa domain Url blog anda yang sudah disediakan oleh Google, apabila seumpamanya duitdiinternet.blogspot.co.id  anda tinggal claim saja dan tunggu beberapa saat iklan pasti muncul kembali.

Jika pada nomor dua seperti diatas belum ada url dot.co.id maka silahkan tambahkan dengan cara manual pada kolom tambahkan situs... sekian semoga bermanfaat. baca juga artikel ini agar adsense Payout tiap bulanNGEPET online Halal 100%.. Mau..??
Blog, Updated at: 11:51:00 AM

0 komentar:

Post a Comment